PUSAT INFORMASI CYBERJEK

Cyberjek ojek online 2019
Monday, September 30, 2019, 07:26

Ojek Online Pendatang Baru Mulai Ekspansi ke Bekasi

Minggu, 29 September 2019 11:17

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Layanan ojek online bernama Cyberjek mulai berekspansi ke Bekasi.

Perusahaan milik Koperasi TASS Indonesia Nusantara (Koptassindo) ini telah resmi membuka kantor cabang di kawasan Bekasi Town Square (Betow), Jalan Cut Meutia, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Devi Rachmawati kepala wilayah Cyberjek Bekasi, mengatakan, layanan Cyberjek merupakan hadir pertama kali di Depok, Jawa Barat.

Bekasi menjadi kota yang dipilih untuk mengembangkan sayap bisnis aplikasi ojek online tersebut, lantaran dinilai punya potensi besar sebagai kota metropolitan.

"Terlebih lagi Bekasi itu luas ya, jadi kan ada kabupaten/kota, bahkan cabang kantor kami yang di Kota Bekasi ini berlaku untuk yang di Karawang," kata Devi saat dikonfimasi, Minggu (29/9/2019).

Dia menjelaskan, sampai saat ini, telah ada 6.200 orang yang telah mendaftar sebagai driver Cyberjek. Pendaftaran akan terus dibuka dan diminta warga yang mendaftar mempersiapkan berkasnya.

Bahkan, ia tidak menutup fakta dilapangan bahwa banyak dari mereka yang daftar merupakan driver GoJek maupun Grab. Hanya saja, pihaknya tidak membatasi hal tersebut.

"Jumlah pendaftar terus meningkat, kami tidak ada aturan untuk membatasi mereka yang sudah bergabung dengan perusahaan seperti Gojek, silahkan saja yang bergabung, karena kita tegaskan, kita ini bukan sedang bersaing ya. Sama-sama anak bangsa yang ingin membuat warga sejahtera," ungkap Devi.

Cyberjek ini mempunyai layanan sama seperti ojek online pada umumnya. Yakni Cyber Ride, Cyber Car, Cyberfood, Cyber Send.

"Untuk pembayaran kami punya Cyber Pay, atau secara cash. Kami juga punya fitur nego tarif langsung di aplikasi," ujar dia.

Sementara itu, Ricky Wee, pendiri sekaligus ketua Koptassindo mengatakan, kehadiran Cyberjek bukan untuk bersaing dengan ojek online (ojol) lainnya. Dari segi konsep bisnis yang diterapkan Cyberjek juga sangat berbeda.

Cyberjek bukan sekedar menjadi tukang ojek, akan tetapi Cyberjek ini sifatnya seperti koperasi yang memiliki tujuan untuk menyejahterakan anggotanya.

 
"Kami tidak ingin ojol itu hanya narik penumpang gitu saja. Kami ingin perhatikan kesejahteraan driver, maka dari itu kami banyak berikan kemudahan seperti bisa pinjam buat usaha, bisa cicil beli sembako," kata Ricky.

Selain itu, uang tarif jasa ojek yang dibayarkan penumpang ke driver juga tidak akan dipotong. Penghasilan itu akan jadi hal pengemudi. Mereka hanya akan dikenakan potongam tiap bulan sebesar Rp 100 ribu untuk biaya keanggotaan koperasi.

"Hanya ada potongan tiap bulan sebesar Rp 100 ribu. Dari situ mereka bisa mendapatkan banyak manfaatnya, contohnya seperti bantuan modal usaha, lalu jaminan kesehatan mitra Cyberjek," paparnya.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Ojek Online Pendatang Baru Mulai Ekspansi ke Bekasi, https://jakarta.tribunnews.com/2019/09/29/ojek-online-pendatang-baru-mulai-ekspansi-ke-bekasi?page=2.
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar


No comments yet.
(*) Required fields
Cyberjek ojek online 2019

LAYANAN CYBERJEK

CYBERRIDE

Layanan ojek online untuk membantu Anda kemana saja tanpa ribet dengan cepat dan aman.

CYBERCAB

Layanan sewa mobil dengan supir untuk Anda sendiri maupun bersama yang aman dan nyaman

CYBERFOOD

Layanan antar makanan dengan pilihan sesuai dengan lokasi Anda yang praktis, cepat dan hemat.

CYBEREXPRESS

Layanan kurir yang membantu memudahkan Anda mengirimkan apapun dengan mudah, cepat dan akurat.
PT. MARGONDA TRANSPORTASI NUSANTARA 
(c)2019, All Rights Reserved